-->
Penjelasan Lengkap Tentang Sunat diSaat Usia Dewasa

Penjelasan Lengkap Tentang Sunat diSaat Usia Dewasa

Penjelasan Lengkap Tentang Sunat diSaat Usia Dewasa

Penjelasan Lengkap Tentang Sunat diSaat Usia Dewasa 
Sunat sudah dianggap sebagai hal yang biasa mungkin karena tradisi dan beberapa agama menganjurkannya. Bukan lantaran anak kecil itu bertanya di depan orang banyak, namun karena Hendry malu menceritakan pengalamannya saat disunat beberapa tahun lalu Namun kalau dilakukan saat usia beranjak dewasa, masih amankah? Ketika seorang anak menghampiri Hendry (40) saat sedang bercengkrama dengan beberapa kerabatnya menanyakan bagaimana rasanya di sunat, dan mengapa harus disunat, sontak muka Hendry menjadi merah merona.

Ada infeksi di penis Hendry, sehingga dokter menyaran untuk segera dilakukan sirkumsisi atau sunat agar tidak menggangu kesehatan reproduksinya ketika usianya 38 tahun. Ternyata pada sunat yang pertama, masih ada bagian kulit yang masih kepanjangan hasilnya tidak sempurna. 

Hal itu menjadi bahan tertawaa walhasil, dan tiap kali berhubungan badan dengan istrinya, penisnya seakan mempunyai ‘jengger’ seperti ayam jagon Saran dokter itupun diturutinya, namun karena alasan malu dan tidak ingin orang lain tahu, dia pun melakukan sunat dengan pertolongan seorang mantri. Hendry melakukan sunat ketika usianya 38 tahun atau telah usia memasuki dewasa madya pasalnya. Dia pun harus melakukan sunat hingga tiga kali dalam kurun waktu tiga tahun tak hanya itu.

Setelah sunat yang ketiga kali inilah, dia baru merasa puas. Sedangkan kalau seaksi, ‘jengger’ itu menggantung. Akhirnya, setahun kemudian Hendry kembali disunat untuk yang ketiga kalinya oleh dokter bedah. Akhirnya Hendry memutuskan untuk kembali melakukan sirkumsisi.

Bentuk penisnya jadi tegak sempurna, rapi seolah-olah disunat sekali dari awal secara sempurn tanpa jengger dan bekas luka (scar)a Tapi masih juga kurang puas karena penisnya masih punya 'jengger' di sampingnya dengan kulit penis bagian atas dan bawah cukup ketat. Akan tetapi kali ini dia lakukan dengan bantuan dokter bedah. Yang paling menyedihkan, kalau sedang ereksi bentuknya jadi agak menunduk ke bawah. Pada usia 39 tahun itulah Hendry disunat lagi oleh dokter bedah.

Sunat dianggap biasa dan sesuai dengan ajaran agama mungkin karena tradisi. Sp dokter Barlian Sutedja. Padahal saat ini sunat tak hanya lagi dipandang sebagai suatu kewajiban agama yang dianutnya, namun lebih karena sebagian besar pria telah sadar bahwa sunat baik bagi kesehatan Mengungkapkan bahwa bagi kaum Adam di Indonesia, gading Pluit, Jakarta, masalah sirkumsisi atau sunat bukan suatu hal yang perlu dipertentangkan. B dari RS. Hampir tiap anak laki-laki yang jelang masa pubertas telah melakukan sunat, bahkan jika tidak disunat beberapa anak menjadi malu dan tidak mau bermain kembali dengan temannya.
  • Sunat Baik bagi kesehatan
Menurut dr. Seperti pada penderita phimosis atau penyempitan kulit pada penis bagian atas. Tapi sunat juga dilakukan dengan alasan kesehatan sunat di usia dewasa tak melulu berdasarkan dalil agama saja, barlian. Apalagi bila ia tidak merasa punya keluhan seksual ataupun ada yang aneh pada penisnya. 

Penyempitan yang terjadi akibat kotoran dan infeksi yang berulang pada penis itu Tetapi ketika seorang pria dewasa mendadak diharuskan sunat oleh dokter, meski jamak dilakukan, tentulah hatinya gentar.

Selain itu, secara medis sangat menguntungkan. Dapat menggangu aktivitas seksual pria tersebut jika penyempitan ini tak segera diatasi. Karena dia merasa tidak bisa memuaskan pasangannya tak jarang pria yang terkena penyempitan kulit kulup penis ini juga menjadi tidak percaya diri dan malu. 

Sehingga dia merasa tidak nyaman hal itu menimbulkan rasa sakit pada pria saat berhubungan intim, pasalnya. Pada daerah kelamin pri misalnya phimosis, tumor ganas dan praganas, candidiasis, paraphimosis, banyak penyakit yang dapat dihindarkan dengan sirkumsisia Dengan melakukan sunat, penyempitan kulup penis tersebut dapat dihindari.

Kotoran smegma pada penis tidak berbahaya bagi pria, namun smegma itu dapat menjadi bahaya bagi wanita yang melakukan hubungan intim dengan pria tersebu barliant Dan juga terhindar dari ejakulasi dini tidak mudah lecet/iritasi, dan secara seksualitas lebih menguntungkan seperti lebih bersih, pria yang disunat lebih higienis, pada masa tua lebih mudah merawat bagian tersebut. 

Sunat juga dapat mengurangi sisa-sisa kotoran yang ada di sekitar kepala penis dan lipatan kulit yang agak sempit. Walau diakui dr. Berwama putih yang sering berbau tidak sedap yang berasal dari lemak yang diproduksi tubuh yang bercampur bakteri dan sisa-sisa urine yaitu zat lengket, keuntungan lainnya adalah mencegah penumpukan smegma.

“Sunat merupakan operasi kecil yang bertujuan membuka kulup sehingga kepala penis ada dalam keadaan terbuka. Ketika infeksi tersebut dibiarkan dapat menyebabkan kanker mulut rahim bahkan. Sunat dengan pemotongan listrik, dan sunat laser, diklip dengan plastik, cara melakukan sirkumsisi ada beberapa cara, ” jelas dokter yang jebolan dari salah satu universitas di Jerman in di antaranya dipotong dengan gunting atau pisau. 

Pasalnya kotoran itu dapat merangsang terjadinya radang dan infeksi pada mulut rahim. Menyebutkan kotoran smegma yang berwarna putih susu pada penis tersebut dapat mengakibatkan gangguan pada rahim pasangannya berdasarkan data dalam sebuah jurnal kesehatan. Kebersihan penis lebih mudah dijaga dengan disunat. Apalagi saat ini sunat hampir tak mengeluarkan darah dan lukanya mudah sembuh.

Sunat dengan laser adalah tehnik baru yang pemotongannya dilakukan dengan menggunakan sinar laser. Maka penyembuhannya tentu akan menjadi lebih cepat dibandingkan dengan tehnik konvensional yang memakai gunting atau pisau beda karena luka yang cepat kering itulahh Selain itu, luka pemotongan menjadi lebih cepat kering dan mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi lebih lanjut. 

Sunat laser lebih banyak dipilih kaum pria karena tidak terlalu sakit, beberapa waktu belakangan ini, sedikit pendarahan, dan luka bekas sayatan cepat kering. Bahkan nyaris tak ada oleh karena itu pendarahan yang biasanya banyak terjadi pada orang dewasa karena telah banyaknya pembuluh darah di penis, menjadi sangat berkurang.

Tehnik ini diawali dengan memakai bius lokal, ” jelas dr yaitu dengan memberikan suntikan seperti sunat konvensional lainnya. Jadi praktis nyeri yang terjadi hanya pada saat disuntik “Dengan kata lain, dengan melakukan sunat memakai laser tidak perlu mengganggu aktivitas seperti bekerja dan bersekolah karena pendarahan yang ditakutkan kecil kemungkinannya terjadi. Barlian
  • Efek sunat terhadap seksualitas normal
Selama ini banyak orang menghubungan sunat dengan peningkatan aktivitas seksual sayangnya. Hal ini disebabkan adanya mitos-mitos seks yang sudah terlajur melekat di benak kita. Bahkan konon, sunat di usia dewasa kerap dihubung-hubungkan dengan ketidakpuasan dengan penisnya. Anehnya, ketidak puasan ini biasanya lebih banyak muncul dari ukuran, dan bentuknya warna. 

Mulai dari ukuran, baik yang menyalurkan urine ataupun sperma sampai bentuk fungsinya, ketidak puasaan ini menyangkut berbagai hal, warna. Atau pria tersebut mempunyai masalah psikologis yang mengurangi gairah seksny boleh jadi akibat adanya gangguan infeksi pada saluran reprosuksinya, padahal pria yang kurang keperkasaannyaa Bukan karena fungsinya.


Selain itu, sunat hanyalah memotong bagian kulit luar penis yang menutup bagian atas penis sehingga kepala penis menjadi lebih terbuka dan mudah dibersihkan Padahal, kata dr. barlian Seorang pria dapat tetap perkasa di atas ranjang, sunat atau tidak, asalkan tubuhnya dalam kodisi sehat lebih lanjut. 

Tetapi pendapat ini tidak didukung dengan suatu penelitian yang menunjukkan bahwa sunat berpengaruh terhadap kenikmatan seksual atau tidak, meskipun ada anekdot yang mengatakan bahwa penis yang disunat jadi kurang sensitif dibandingkan yang tidak sunat, sampai adanya hasil kedua penelitian ini.


Kehidupan seksual dengan pasangan jadi lebih higieni dan yang jelass 62% pria tersebut mengatakan kalau mereka puas dengan hasil prosedur ini meskipun melaporkan penurunan dalam fungsi seksual mereka, pada hasil penelitian tersebut juga mencatat. Menunjukkan bahwa pria dewasa yang menjalani sunat dilaporkan mengalami penurunan fungsi ereksi dan sensitivitas penis setelah menjalani prosedur ini memang, dalam beberapa situs jurnal kesehatan mengungkapkan adanya suatu penelitian. 

Berdasarkan hasil dari kelompok pasien yang lebih kecil, namun pada penelitian lain, Dr. Sean Collins dari Louisiana State University dan timnya menemukan bahwa pria dewasa yang baru saja disunat melaporkan tidak adanya perbedaan pada fungsi seksual setelah prosedur tersebut.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×