-->
Tips Gaya Hidup Sehat Remaja

Tips Gaya Hidup Sehat Remaja

Tips Gaya Hidup Sehat Remaja

Tips Gaya Hidup Sehat Remaja

Sebagian besar remaja beranggapan bahwa penyakit akan tiba menyerang saat usia mereka sudah tua. Sebenarnya pemikiran yg seperti artinya kesalahan besar karena penyakit, tidak akan memandang siapa orang itu, serta berapun usianya. Usia remaja ialah masa-masa emas pencarian jati diri yg sangat menyenangkan.


Di ketika remaja pastinya seseorang akan lebih produktif dan melakukan banyak sekali hal. Melakukan pekerjaan setiap hari, berpergian setiap hari. Tetapi menggunakan saat itu tidak akan merasa lelah juga capek. Sedikit sekali para remaja yg peduli akan kesehatannya sebab banyak sekali norma jelek seperti merokok dan minum minuman keras tampaknya telah diklaim sebagai hal yang sudah biasa bagi mereka. Memang, akibat berasal norma jelek itu akan berdampak di jangka panjangnya. Pada ketika usia tua nanti sempurna akan mengalami berbagai masalah kesehatan, maka asal itu sangat perlu menjaga supaya tetap sehat pada usia remaja.

Tips hayati sehat saat usia belia / remaja

Pada kesempatan kali ini, kami mempunyai tips agar permanen sehat pada usia remaja. Berikut ini tipsnya :

1). Melakukan aktivitas sehat

Melakukan kegiatan sehat yaitu dengan cara berolahraga secara teratur serta meninggalkan segala kebiasaan yang tidak menyehatkan, seperti kebiasaan minum minuman keras, norma merokok dan mengonsumsi narkoba. Kebiasaan buruk tadi perlu dihindari buat mencegah terjadinya penyakit yang berbahaya nantinya.

2). Mengajak otak buat berolahraga

Tidak sedikit remaja indonesia yang mengalami alzheimer atau kepikunan dini. Hal itu ditimbulkan otak tidak diasah menggunakan baik. Mengasah otak atau mengajak otak buat berolahraga dapat dilakukan dengan cara mengisi teka teki silang, menjawab pertanyaan ketika pelajaran, berusaha memecahkan duduk perkara, serta membaca kitab yang disukai

3). Menjaga berat badan

Tubuh yang terlalu gemuk atau yang disebut dengan obesitas, tentunya akan memberi ancaman bagi kesehatan. Pasalnya tubuh yang gemuk atau yang terlalu gemuk akan lebih rentan terhadap segala jenis penyakit yang mematikan, seperti penyakit jantung, stroke serta lain sebagainya.

4). Mengontrol pola makan

Mengonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi setiap harinya, Jika tidak diimbangi dengan aktivitas yg cukup dapat memberikan akibat bagi kualitas kesehatan tubuh.

5). Memenuhi asupan vitamin d serta kalsium

Buat mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis mampu dilakukan dengan cara memenuhi kebutuhan asupan vitamin d serta kalsium. Hal itu bisa dilakukan menggunakan cara makan sayuran yg berwarna hijau, minum susu, dan terpapar sinar surya di pagi hari.

6). Tidak menjemur tubuh pada terik matahari

Menjemur tubuh di pagi hari dan terkena sinar matahari sangatlah baik buat kesehatan. Akan tetapi melakukan hal tadi pada siang hari ketika matahari terik pastinya akan berdampak yg jelek buat kesehatan. Sinar matahari yang terik mengandung radikal bebas seperti sinar uv, Jika terpapar sinar surya langsung tanpa memakai pelindung seperti tabir matahari maka akan menyebabkan terkena penyakit kanker kulit.

7). Memenuhi asupan omega tiga dan asam lemak

Kandungan omega tiga dan asam lemak banyak ada di jenis ikan-ikanan, seperti ikan tuna, kod dan salmon. Mencukupi kebutuhan tersebut bisa mencegah terjadinya penyakit mematikan seperti penyakit jantung serta stroke.

Sebuah penyakit tidak akan memandang, siapa orangnya serta berapapun usianya. Buat itu sangat perlu menjaga kesehatan menggunakan melakukan kebiasaan yang sehat.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×