-->
Menjaga Kesehatan Remaja Agar Panjang Umur

Menjaga Kesehatan Remaja Agar Panjang Umur

Menjaga Kesehatan Remaja Agar Panjang Umur

Menjaga Kesehatan Remaja Agar Panjang Umur

Kebiasaan-kebiasaan, pola dan gaya hidup di masa remaja/belia akan berdampak pada masa tua berasal seorang khususnya pada bidang kesehatan. Sebanyak 65 % dari masalah kematian pada orang dewasa artinya ditimbulkan sebab penyakit jantung, kanker dan stroke. Pada banyak masalah, penyakit-penyakit tadi merupakan jenis dan tipe penyakit yg mampu dicegah.

Banyak sekali sikap-sikap yang menjadi karena penyakit-penyakit tadi mulai pada usia muda. Menjadi model, Bila anda menggunakan produk tembakau di waktu anda masih berusia remaja (belasan tahun), anda akan lebih mungkin buat bisa terkena penyakit jantung, kanker atau stroke saat anda berusia dewasa. Aneka macam norma dan pola hayati serta faktor-faktor lain yg berhubungan dengan menjaga kesehatan di remaja agar permanen sehat di ketika ini serta masa yg akan datang.

Apa yang dapat anda lakukan waktu ini (masih remaja) buat menjaga kesehatan diri sendiri?

Hindari penggunaan produk tembakau jenis apapun (jangan merokok). Cobalah buat tidak menjadi perokok pasif dengan menghirup asap rokok dari perokok lain.
  • Lakukan olahraga secara teratur
  • Norma serta pola makan serta diet yg sehat
  • Selalu pakai sabuk pengaman (keselamatan kemudian lintas)
  • Jangan minum minuman keras (alkohol), obat-obatan terlarang serta mengemudi waktu mabuk. 
  • Jangan gunakan tunggangan awam dengan sopir yang sedang mabuk, minum alkohol atau memakai obat-obatan terlarang.
  • Pakai pengaman ketua seperti helmet waktu berkendara bermotor, gunakan pelindung ketua ketika berolahraga yang beresiko menimbulkan cedera kepala seperti softball, kricket serta lain sebagainya.
  • Jangan berenang sendirian. Jika karam akan bisa mengancam keselamatan jiwa.
Bicarakan mengenai syarat tubuh anda pada orang tua atau dokter Bila anda merasa kondisi tubuh anda tidak sehat, sakit atau hal buruk lainnya ihwal diri anda. Hal ini buat mendeteksi secara dini adanya penyakit sebagai akibatnya dapat diobati menggunakan praktis dan mencegah berkembangnya penyakit lebih parah.

Hindari situasi-situasi yg dapat membentuk diri anda terluka atau cedera seperti kekerasan dan perkelahian yang bisa berdampak pada status kesehatan anda.

Bila anda melakukan korelasi seks (berganti-ganti pasangan), pakai kondom buat menghindari penyakit infeksi seksual mirip hiv, sipilis serta lainnya dan mencegah kehamilan.Ingat walaupun safety, jauh lebih safety apabila tanpa hubungan seks.
Lakukan konsultasi menggunakan dokter secara rutin.

Bagaimana kiprah dokter serta yang bisa dia lakukan buat kesehatan remaja?

Hal-hal dibawah ini yang dapat dokter berikan kepada anda agar anda tetap sehat:
  1. Memilih faktor-faktor resiko yg terdapat di diri seorang buat beberapa penyakit tertentu. Misalnya faktor resiko penyakit jantung, diabetes pada seorang yg berebeda-beda.
  2. Mengukur tinggi badan, berat badan ideal (body mass indeks), kadar kolesterol serta tekanan darah.
  3. Menyarankan investigasi untuk menyelidiki kesehatan anda secara umum atau buat mendeteksi beberapa penyakit tertentu pada diri anda.
  4. Menyediakan dan melayani imunisasi buat mengurangi resiko terjangkit penyakit-penyakit yg dapat dicegah menggunakan imunisasi mirip tetanus, hepatitis, gondok dan lain-lain.
Pada usia remaja, apa yg sebaikya perlu diperhatikan secara spesifik?
Hal-hal yang secara khusus perlu anda perhatikan di usia remaja antara lain:

kecelakaan kendaraan beroda empat atau tunggangan bermotor, kecelakaan atau luka fisik yang tidak disengaja, percobaan bunuh diri merupakan pembunuh utama di anak usia remaja/muda.

Kanker serta penyakit jantung dapat jua menyerang pada diri anda.

Kehamilan diluar nikah atau yg tidak direncanakan dan penyakit hubungan seksual (seksual transmitted disease-penyakit yang ditularkan melalui korelasi seksual mirip aids serta hiv bisa menyebabkan persoalan-dilema pribadi maupun sosial serta kesehatan yg jelek.

Apakah resiko-resiko masalah kesehatan pada remaja pria serta remaja perempuan berbeda?

Jawaban untuk pertanyaan diatas merupakan benar atau iya. Di remaja laki-laki usia sering mengindahkan arti krusial sabuk pengaman, tidak memakai sabuk pengaman sesering apa yg remaja wanita kenakan buat keselamatan.

Remaja pria juga lebih menyukai senjata tajam, ikut pada tawuran atau perkelahian yg berdampak pada trauma fisik dan menimbulkan dilema kesehatan serius mirip cedera kepala serta lain sebagainya.

Para remaja pria pula cenderung mempunyai kebiasaan merokok menggunakan produk-produk tembakau atau menghisap ganja, penggunaan obat-obat terlarang, minum alkohol secara hiperbola dan terus menerus, melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan.

Disisi lain pada remaja perempuan mempunyai resiko dilema kesehatan yg spesifik atau spesifik. Mereka cenderung lebih acapkali buat melakukan percobaan bunuh diri dan lebih sering mencoba mengurangi berat badan dengan cara yg bisa dibilang menyakiti tubuh mereka sendiri seperti diet yang tidak benar, memakai obat-obat pelangsing yg justru menyakiti tubuh sendiri sampai menimbulkan kurang gizi, anemia dan lain sebagainya yang bertolak belakang menggunakan remaja laki-laki .

Hal yang paling penting merupakan perhatikan kesehatan tubuh anda (remaja) dan bila anda merasa tubuh anda tidak sehat atau merasa ada hal-hal yang aneh di kondisi kesehatan tubuh anda, konsultasikan serta bicarakan hal tadi menggunakan dokter atau orang tua dan dokter akan selalu ada buat membantu anda.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×