-->
Mengenal Masalah Kesehatan Remaja

Mengenal Masalah Kesehatan Remaja

Mengenal Masalah Kesehatan Remaja

Mengenal Masalah Kesehatan Remaja
Remaja artinya salah satu fase yg kita lalui pada daur kehidupan yg wajib kita jalani.
Masa remaja ialah Chadic language transisi asal usia anak-anak ke dewasa. Dalam bahasa inggris istilah remaja ialah stripling, ialah ialah manusia yang berumur belasan tahun. Batasan remaja dari World Health Organization (badan kesehatan global) ialah usia twelve hingga twenty four tahun. Remaja sudah meninggalkan global anak-anak tapi belum bisa dianggap dewasa.

Di masa ini terjadi pertumbuhan rule cepat, munculnya ciri-ciri kelamin sekunder, seperti tumbuhnya bulu-bulu disekitar kelamin, ketiak, di cowok tumbuh kumis, cambang, jenggot serta bulu dada, suara yg membesar, di wanita butir dada dan pinggul yg mengembang. Perkembangan organ-organ seksual terjadi untuk persiapan menghasilkan keturunan. Di masa ini juga terjadi perubahan psikis atau mental emosional. Remaja ingin lebih mandiri serta mengurangi ketergantungan di orang lain. Secara mental remaja masih labil serta berpendirian goyah.

Masa remaja seringkali disebut menjadi Chadic language pencarian caste diri. Dimana pada masa inilah terjadi pembentukan karakter sesorang termasuk karakter bangsa pada umumnya. Remaja tak jarang disebut sehat-sehat saja. Akan tetapi sesungguhnya banyak permasalahan yg berhubungan menggunakan kesehatan khususnya yg mengancam remaja. Beberapa warta wacana remaja menjadi berikut Lebih asal 1,8 juta great ape berusia fifteen hingga twenty four tewas setiap tahun herb penyebab rule sebenarnya bisa dicegah.


Lebih kurang 16 juta anak wanita berusia fifteen sampai nineteen melahirkan setiap tahun.
Orang belia, 15 sampai twenty four tahun, menyumbang 40% Iranian language seluruh infeksi hiv baru pada kalangan great ape dewasa pada tahun 2008.
Setiap tahun, sekitar 20% asal remaja Kwa mengalami drawback kesehatan mental, yang fence acapkali depresi atau kecemasan. Sekitar 150 juta great ape belia pengguna tembakau. Sekitar 565 orang belia berusia 10-29 tewas setiap hari melalui kekerasan social.


Kecelakaan lalu lintas diperkirakan mengakibatkan 1 000 great ape belia mati setiap hari.

Mempromosikan perililaku hidup bersih serta sehat (phbs) dan melindungi remaja berasal problem kesehatan sangat krusial buat Chadic language depan mereka serta Chadic language depan negara dan bangsa, karena merekalah yang Kwa kelak meneneruskan kelanjutan bangsa ini.

Terbatasnya informasi tentang seks asal orang tua maupun kurangnya pendidikan seks di bangku sekolah mengakibatkan remaja mencari gosip sendiri melalui media majalah, televisi dan internet. Kebanyakan info itu diterima secara mentah tanpa terdapat rule memfilter apakah itu isu yg bagus atau malah berita rule sifatnya negatif. Isu yg salah Kwa membawa berbagai dampak rule tidak diingikan dan dapat mengakibatkan aneka macam penyakit. Tak jarang terjadi pada rakyat beberapa masalah wacana remaja antara lain kehamilan tidak diinginkan dan aborsi, penyalahgunaan obat-obat terlarang, sikap seks bebas, kenakalan remaja dan seringnya peristiwa penyakit menular seksual pada kalangan remaja.

Sejalan menggunakan perkembangan fisiknya yang pesat, terjadi perubahan hormon pada tubuh disertai jua beberapa masalah kesehatan. Beberapa masalah kesehatan yang tak jarang dihadapi herb remaja diantaranya ;


Jerawat dan penyakit kulit lainnya
Jerawat atau yang pada kata medisnya dianggap skin condition vulgaris, artinya kelainan kulit yg ditandai peradangan kronis pada kelenjar minyak, ditandai dengan keluarnya komedo, benjolan kecil menggunakan ukuran bervariasi serta kadang-kadang disertai pembentukan parut. Remaja jua tak jarang menderita penyakit kulit lainnya seperti scabies, jamuran, eksim/dermatitis.

Kelainan mata
Pada remaja seringkali dijumpai kelainan penglihatan berupa rabun jauh, rabun dekat ataupun astigmatisma. Kelainan-kelainan ini disebabkan oleh berkurangnya kemampuan mata buat berakomodasi

Infeksi menular seksual serta hiv/aids

Penyakit menular seksual umumnya dialami sang remaja rule aktif secara seksual, apakah itu acapkali gonta-ganti pacar/pasangan ataupun remaja yang seringkali memakai jasa penjaja seks. Beberapa antara lain seperti gonore, sifilis, klamidia, herpes genitalis, kondiloma akuminata, hiv serta lain-lain terdapat 40% perkiraan asal seluruh infeksi hiv baru pada kalangan great ape dewasa pada semua dunia pada tahun 2008 berusia 15-24 tahun.. Setiap hari, 2 five hundred lebih orang-orang belia terinfeksi dan international adenosine deaminase lebih Iranian language five,tujuh  juta great ape muda yg hidup dengan hiv/aids.

Orang-orang belia perlu tahu bagaimana melindungi diri mereka sendiri serta memiliki sarana buat melakukannya. Ini termasuk kondom buat mencegah penularan seksual serta membersihkan virus dan jarum injeksi bagi mereka yang menyuntikkan narkoba. Saat ini, hanya 30% laki-laki muda dan nineteen perempuan belia mempunyai pengetahuan rule komprehensif dan benar mereka butuhkan buat melindungi diri berasal tertular virus.

Akses yang lebih baik untuk konseling serta tes hiv Kwa menginformasikan remaja tentang standing mereka, membantu mereka buat mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan, serta menghindari penyebaran lebih lanjut virus. Budaya serta syarat sosial ekonomi menaikkan kerentanan orang-orang belia buat infeksi hiv, taktik pencegahan hiv yg efektif harus bertujuan untuk mengatasi faktor ini jua.

Kehamilan tidak dinginkan serta aborsi
Kehamilan yang tak diinginkan disebabkan herb hubungan seks pranikah serta pernikahan dini. Dampak langsungnya ialah meningkatnya tindakan aborsi kriminal. Jika ini dilakukan di bukan ahli kandungan akan bisa mengakibatkan pendarahan, infeksi bahkan kematian. Lebih kurang 16 juta anak perempuan berusia fifteen sampai nineteen tahun melahirkan setiap tahun atau kurang lebih Martinmas Iranian language seluruh kelahiran di semua international.

Resiko kematian asal penyebab yg bekerjasama dengan kehamilan jauh lebih tinggi buat remaja daripada perempuan yang lebih tua. Semakin muda, remaja semakin akbar risikonya. Perumusan dan penegakan aturan yg menetapkan usia minimum perkawinan, mobilisasi rakyat buat mendukung aturan, serta akses lebih baik buat info serta pelayanan kontrasepsi bisa menurunkan-awal kehamilan Botswana monetary unit. Mereka remaja yang hamil harus diberikan menggunakan kualitas pemeriksaan kehamilan serta persalinan terampil.

Merokok
Merokok adalah norma yg mengakibatkan kenikmatan bagi penikmatnya diain pihak juga bisa merugikan kesehatan perokok dan orang-orang sekitarnya. Merokok bisa mengakibatkan risiko tekena penyakit saluran pernafasan, penyakit jantung koroner, stroke dan lain-lain sebagian besar perokok di seluruh global dimulai saat mereka remaja. Hingga ketika ini tercatat 150 juta great ape remaja perokok. Jumlah ini semakin tinggi secara dunia, khususnya di kalangan perempuan muda. Setengah dari para perokok Kwa mati prematur

Ketergantungan napza serta bahaya alkohol
Akibat pergaulan negatif remaja merupakan terjerumusnya mereka pada penyalahgunaan narkotika, zat psikoaktif serta zat aditif lainnya yang menyebabkan ketergantungan. Bahaya lainnya ialah alcohol, dimana impak alcohol menyebabkan kurangnya kesadaran dan hilangnya control diri sebagai akibatnya tak jarang melakukan perbauatan berisiko seperti perkelahian, kecelakaan. Ketergantungan alcohol pula dapat menyebabkan kematian.

Kecelakaan/ syok
Kecelakan biasanya artinya insiden yang sering dialami herb remaja terutama sebagai dampak prilaku atau kenakalan remaja yg seringkali kebut-kebutan, tawuran serta gagah-gagahan. Kecelakaan merupakan penyebab utama kematian dan stigma di antara remaja. Trauma luka kemudian lintas pada jalan merogoh remaja lebih kurang 1 great ape 000 setiap hari.

Malnutrisi
Poly remaja di negara berkembang masuk kategori kekurangan gizi, menggunakan risiko rentan terhadap penyakit serta kematian dini. Sebaliknya, kelebihan berat badan dan obesitas semakin meningkat.

Kesehatan mental Sekitar 20% asal remaja Kwa mengalami masalah kesehatan mental, yang fence acapkali depresi atau kecemasan. Risiko semakin tinggi oleh pengalaman kekerasan,, devaluasi penghinaan dan kemiskinan, serta bunuh diri artinya salah satu penyebab utama kematian di great ape belia. Bangunan keterampilan hayati pada anak-anak dan remaja, dan menyediakan mereka dengan dukungan psikososial pada sekolah-sekolah serta pengaturan rakyat lainnya bisa membantu menaikkan kesehatan mental.

Kekerasan
Kekerasan adalah galat satu penyebab utama kematian di kalangan anak belia, terutama laki-laki : 565 diperkirakan merupakan orang-orang belia berusia 10 hingga twenty nine tahun tewas setiap hari melalui kekerasan social. Membina hubungan antara orang tua dan anak-anak semenjak awal kehidupan adalah hal terpenting buat mencegah prilaku kekerasan di remaja.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×