-->
Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan

Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan

Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan


Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan, Apakah terdapat sesuatu yg lebih manis daripada berciuman dengan orang yg anda cintai? Selama berabad-abad, ciuman menjadi salah satu cara buat mengatakan cinta.

Tapi berciuman bukan hanya baik buat membagikan rasa cinta, melainkan jua baik buat kesehatan. Ya, terdapat banyak manfaat sehat berasal aktivitas berciuman, yg mungkin tidak anda duga sebelumnya.

  • Mengurangi tanda-tanda alergi
Mata gatal dan hidung tersumbat pada demam isu alergi ini? Sebelum membeli obat di apotik, sebuah studi yg diterbitkan pada tahun 2006 dalam journal of psychosomatic menjelaskan, berciuman bibir menggunakan pasangan selama 30 mnt dapat mengurangi tanda-tanda alergi pada orang menggunakan eksim atopik dan alergi musiman skala ringan.

  • Menaikkan daya tahan terhadap rasa sakit
Sebuah penelitian yg dipublikasikan di tahun 2015 pada pharmaceutical design, memberikan bahwa oksitosin (hormon afeksi), yg dilepaskan saat anda mencium dan memeluk pasangan anda, dapat mengurangi rasa sakit kronis.

Para peneliti mencatat bahwa oksitosin mempunyai sifat analgesik (penghilang rasa sakit), serta kemampuan buat mengurangi kecemasan dan depresi, yg seringkali dialami sang penderita sakit kronis.

  • Menurunkan kadar stres
Berciuman dengan pasangan jua telah terbukti menurunkan tingkat hormon kortisol, atau hormon yang terkait menggunakan stres.

  • Menjaga verbal permanen bersih
Bukan berarti berciuman mampu menjadi pengganti kewajiban menyikat gigi, akan tetapi berdasarkan beberapa pakar, berciuman bisa membantu mencegah kerusakan gigi.

"berciuman merangsang produksi air liur yang berfungsi membersihkan bakteri berbahaya asal gigi serta menurunkan risiko penumpukan plak," kentara joshua perlman, dmd, seorang dokter gigi di new york city. Berkurangnya risiko penumpukan plak berarti risiko gigi berlubang juga lebih sedikit.

  • Membantu menentukan pasangan
Penelitian yang dipublikasikan di tahun 2007 pada psikologi evolusioner membagikan bahwa berciuman dapat membantu anda menilai pasangan.

Saat anda mencium seseorang, anda bertukar gosip terkait dengan kompleks major histocompatibility (mhc).

Mhc merupakan kumpulan gen yg bekerjasama dengan sistem kekebalan tubuh. Tujuannya artinya buat menemukan pasangan yang memiliki sistem kekebalan tubuh tidak sinkron berasal anda (buat menaikkan kesempatan anak anda buat bertahan hidup), serta ciuman dapat menjadi indikator yang baik apakah garis darah anda terlalu seperti dengan dia atau tidak.

  • Menyalakan lagi kehidupan seks yg terhenti
Jika kehidupan seks anda terasa dingin, berpegangan tangan dan berciuman bisa menghangatkannya balik , istilah ellen barnard, seseorang konsultan seks pada madison, wisconsin.


Itulah Manfaat Berciuman Untuk Kesehatan, semoga artikel ini bisa membantu anda semua. 

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×