-->
7 Makanan Yang Menjadi Sumber Vitamin C Paling Tinggi

7 Makanan Yang Menjadi Sumber Vitamin C Paling Tinggi

7 Makanan Yang Menjadi Sumber Vitamin C Paling Tinggi

Sumber Vitamin C
Asam askorbat atau yang lebih dikenal dengan Vitamin C, adalah jenis vitamin yang larut di dalam air. Tubuh sangat membutuhkan asupan Vitamin C untuk menjaga kesehatannya. Kita hanya bisa mendapatkan asupanvitamin C dari makanan yang kita konsumsi. Beberapa jenis makanan tersebut sangat mudah kita dapatkan di sekitar kita dan harganya sangatlah murah.

Vitamin C memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.Diantaranya adalah mengontrol kadar gula darah, mengatasi stress, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker dan masih banyak lagi. Untuk anda yang sudah penasaran dengan Makanan Yang Tinggi Vitamin C.

Silahkan simak ulasannya berikut ini :

1). Brokoli

Makanan pertama yang kaya akan vitamin C adalah brokoli. Sebenarnya brokoli termasuk jenis tanaman kubis, namun cenderung memiliki bentuk buah yang renyah dan padat. Selain itu, warna hijaunya juga membedakan dengan kol.

Setiap 100 gram brokoli yang kamu konsumsi maka kebutuhan Vitamin C dalam tubuhmu sudah terpenuhi sebesar 49mg. Selain itu brokoli juga mengandung 23 gram kalori, 3 gram serat dan 1.76 protein. Untuk anda yang sedang menjalani program diet maka wajib memasukkan brokoli di menu makanan.

2). Kale

Kailan atau kale merupakan sayuran yang tergolong di dalam kelas kubis-kubisan. Daun bergelombang daan warnanya yang hijau merupakan khas dari sayuran kale ini. Pada umumnya kale diolah menjadi masakan China menggunakan bumbu garam. Walaupun kale terlihat sama dengan sawi atau sayuran hijau yang lain. Akan tetapi kale mengandung serat sampai 3 gram. Selain itu kale juga mengandung 39 gram kalori dan 2.57 gram protein.

3).
Kubis

Belum banyak orang yang mengetahui jika Kubis merupakan salah satu sumber vitamin C. Biasanya kubis dikonsumsi dalam bentuk lalapan. Meskipun rasanya tidak begitu lezat namun manfaat yang terkandung di dalamnya sangatlah besar. Dengan rutin mengkonsumsi kubis setiap hari, hal ini mampu memberikan 50 gram kalori, 3.76 gram protein dan 5 gram serat untuk tubuh. Bahkan glukosinolates yang terkandung di dalam kubis mampu mencegah kanker berbahaya.

4). Ubi Jalar

Ubi Jalar adalah jenis makanan yang mempunyai tekstur lembut dan rasa yang manis. Beberapa jenis ubi jalar memiliki aroma yang khas. Di indonesia sendiri ubi jalar bisa ditemukan dengan mudah.Manfaat ubi jalar untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah ubi jalar mampu menggantikan karbohidrat. Setiap anda mengkonsumsi 100 gram ubi jalar, maka anda mendapatkan 3.7 serat, 2.17 protein dan 100 kalori.

5). Paprika Hijau

Meskipun paprika hijau tidak sepopuler paprika merah dan hanya sedikit orang yang menyukainya. Namun ternyata paprika hijau memiliki kandungan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya berfungsi sebagai sumber Vitamin C saja, namun 50 gram paprika hijau mengandung 1,6 gram serat, 0.52 protein dan 13 kalori. Berkat kandungan-kandungan inilah yang akan menjaga tubuh agar tetap fit, jika anda mengkonsumsi paprika hijau secara rutin.

6).
Talas

Talas merupakan salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Talas dapat diolah menjadi makanan rebus serta tambahan garam. Talas memiliki struktur padat, gurih dan menyenyangkan. Setiap 100 gram talas yang anda konsumsi memiliki kandungan 100 kalori, 2.23 protein dan serat sebesar 4.4 gram.

7). Kembang Kol

Kembang kol adalah sayuran yang hampir mirip brokoli. Namun ia mempunyai tekstur lebih padat dan berwarna putih kekuningan. Sayuran ini banyak di idolakan oleh masyarakat karena rasanya manis dan renyah. Anda bisa membuat berbagai kuliner lezat menggunakan kembang kol.

Kembang kol yang berfungsi sebagai sumber vitamin C berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan yang melawan berbagai radikal bebas dan lain sebagainya.Di dalam 100 gram kembang kol terkandung 12 kalori, 1.23 gram protein dan serat sebanyak 2 gram.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×