-->
Tips Mendapatkan Tubuh Yang Ideal

Tips Mendapatkan Tubuh Yang Ideal

Tips Mendapatkan Tubuh Yang Ideal

Tips Mendapatkan Tubuh Yang Ideal
Semua orang di dunia ini pastinya ingin memiliki tubuh yang ideal. Sebenarnya postur tubuh seseorang itu tergantung dari bagaimana caranya memperlakukan tubuh, entah itu dalam kondisi berjalan, berdiri, tidur dan duduk. Bahkan banyak sekali orang yang melakukan tindakan ekstrim demi mendapatkan tubuh yang ideal.Mereka terkesan menyiksa diri mereka sendiri untuk memiliki tubuh yang sesuai dengan keinginannya. 

Postur tubuh yang ideal bisa didapatkan dengan cara melakukan operasi, akan tetapi hal ini memakan biaya sangat besar dan sering memberi rasa sakit yang tidak bisa tertahankan.

Maka dari itu, kali ini admin akan memberi tips jitu mendapatkan tubuh yang ideal secara alami dan sehat :
1). Mengurangi Camilan

Banyak orang yang setiap harinya menikmati cemilan 4-6x. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli Purdue University membuktikan jika ngemil dapat menyabotase kerja keras anda dalam membakar lemak. Hal ini dikarenakan setiap jjenis camilan mengandung kira-kira 200 kalori.

Bahkan banyak peneliti yang mengungkapkan jika 30 tahun belakangan ini, jumlah kalori yang ada pada cemilan bertambah pesat menjadi 600 kalori. Apabila anda belum mampu untuk berhenti ngemil, anda bisa mencoba untuk mengurangi porsi cemilan sedikit demi sedikit setiap hari.

2). Merubah Gaya Hidup

Banyak sekali masalah pada tubuh yang diakibatkan oleh pola hidup, salah satunya adalah masalah postur tubuh. Beberapa gaya hidup yang mampu merusak postur tubuh adalah sering memakai sepatu dengan hak tinggi, melengkungkan bagian tulang belakang, dan sesak napas yang dikarenakan polusi.

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, anda harus mau merubah pola hidup yang lebih sehat. Cukup dengan merubah hal-hal sederana. Misalnya adalah memperlakukan tubuh dengan baik supaya otot-otot tubuh menjadi lebih rileks.

3). Istirahat Yang Cukup

Tidur berfungsi untuk membantu memulihkan tubuh setelah melakukan berbagai kegiatan untuk membakar lemak.

Sebuah penelitian yang dilakkan oleh University of Chicago mengungkapkan jika tidur kurang dari 7-8 jam setiap malambisa meningkatkan nafsu makan, menjadikan lemak banyak tersimpan di dalam perut, dan membuat metabolisme dalam tubuh melambat.

Susah tidur juga bisa dipengaruhi oleh kesalahan dalam berolahraga. Makannya, para ahli sangat menganjurkan agar seseorang tidak berolahraga secara berlebihan supaya pola tidurnya tertata rapi dan tidak berantakan.

4). Melakukan Yoga

Tips mendapatkan postur tubuh yang ideal berikutnya adalah mengikuti kelas yoga. Yoga mampu menjadikan tubuh lebih rileks dan meregangkan otak. Dengan melakukan yoga, otot dan tulang yang kaku bisa sedikit dilemaskan sehingga dapat menyembuhkan nyeri punggung.

5).
Mengkonsumsi Jenis Lemak Sehat

Institute of Medicane menganjurkan supaya mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak sehat seperti alpukat,kacang-kacangan dan juga minyak dengan kandungan lemak sehat bisa membantu anda dalam mengusir lemak lebih cepat.

Namun anda juga harus memastikan berapa banyaklemak yang dibutuhkan tubuh anda dalam menjalankan diet.Hal ini dilakukan agar anda bisa menahan diri untuk tidak makan berlebihan.Seperti biasa, hindarilah lemak trans yang berdampak buruk pada tubuh anda.

6). Rajin melakukan latihan beban,kardio dan peregangan

Beberapa jenis latihan kardio seperti bersepeda,sprint,dan jogging bisa menjadikan pembakaran lemak lebih maksimal.Sedangkan latihan beban seperti sit-up dan push-up bisa memaksimalkan proses pembakaran kalori yang ada di dalam tubuh.

Untuk latihan peregangan semisal pilates bertujuan untuk menurunkan stress dan meningkatkan fleksibilitas otot.Tak hanya itu saja,pilates juga berfungsi untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang,menjaga kesehatan sendi dan yang terpenting adalah membuat postur tubuh lebih ideal.

Mengkombinasikan ke-3 jenis latihan tersebut dan rutin melakukannya bisa membuat postur tubuh anda lebih ideal secara bertahap.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×