-->
Manfaat Sayur Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Sayur Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Sayur Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Sayur Hijau Bagi Kesehatan
Banyak orang yang sampai saat ini masih belum menyukai sayuran hijau. Kebanyakan dari mereka lebih memilih junk food yang akan merusak kesehatan tubuh.Harus anda ketahui jika sayuran merupakan salah satu sumber zatgizi, vitamin dan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di dalam sayuran hijau terkandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.

Agar anda lebih menyukai sayuran hijau, simak beberapa manfaatnya berikut ini :

1). Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sayuran hijau tidak hanya mengandung berbagai mineral dan vitamin. Namun, didalamnya juga terkandung anti bodi yang mampu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Sehingga sayuran hijau sangat cocok digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

2). Sayuran Hijau Mengandung Banyak Sekali Antioksidan

Sudah banyak penelitian yang membuktikan jika sayuran hijau gelap kaya akan kandungan karotenoid. Yaitu tipe antioksidan yang mampu memberi perlindungan bagi tubuh untuk terhindar dari serangan sel-sel kanker.

3). Mencegah Penyakit Mata

Tingginya kandungan antioksidan yang ada di dalam sayuran hijau ternyata tidak hanya memberikan perlindungan pada tubuh saja. Akan tetapi antioksidan tersebut mampu mencegah berbagai gangguan mata. Salah satunya adalah katarak.

4). Membersihkan Darah Kotor

Seseorang yang tinggal di daerah berpolusi tinggi cenderung memiliki darah kotor. Di sinilah peranan sayuran hijau untuk memurnikan darah kotor tersebut. Hal ini dikarenakan sayuran hijau mengandung zat alkali.Maka dari itu, seseorang yang tinggal di perkotaan wajib mengkonsumsi sayuran hijau setiap hari.

5). Mencegah Terjadinya Osteoporosis

Selain tinggi akan kalsium, sayuran hijau juga memiliki kandungan kalium yang cukup besar. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah osteoporosis dan mengendalikan tekanan darah agar tetap stabil.

6). Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan

Manfaat sayuran hijau untuk kesehatan berikutnya berkaitan dengan sistem pencernaan. Di mana zat enzim yang terkandung di dalam sayuran hijau akan melancarkan pencernaan dan meningkatkan kinerja organ-organ tubuh yang lain.Perlu anda ketahui jika sistem memasak sayuran hijau mampu merusakzat enzim. Jadi, untuk mendapatkan zat enzim secara maksimal konsumsilah sayuran hijau yang dikukus atau mentah-mentah.

7).
Menurunkan Berat Badan

Sayuran hijau mampu bekerja dengan baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini berkat tingginya kandungan nutrisi yang ada di dalam sayuran, namun hanya sedikit mengandung kalori. Hal ini juga menjadi salah satu manfaat gizi dari sayuran hijau. Apabila anda sedang melakukan program diet, jangan lupa untuk menambahkan sayuran hijau di menu makanan sebanyak mungkin.

8). Mencegah Penyakit Diabetes

Sayuran hijau yang anda konsumsi bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga menurunkan resiko terserang penyakit diabetes. Bahkan seseorang yang menderita diabetes sangat dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi sayuran hijau agar kadar gula dalam darah di bawah kontrol. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda jika ingin mencoba cara yang satu ini.

9). Menjaga Wajah Agar Terlihat Awet Muda

Sayuran hijau bermanfaat untuk menjaga kulit agar terlihat awet muda. Hal ini disebabkan kandungan agen anti penuaan dalam sayuran hijau bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan kesehatan tulang. Ini merupakan salah satu manfaat gizi dari sayuran berdaun.

10). Sumber Vitamin Dan Nutrisi Untuk Tubuh

Setiap harinya tubuh membutuhkan suplai vitamin serat dan mineral demi menjaga kesehatannya. Sayuran hijau bisa menjadi menu makanan wajib yang dikonsumsi setiap hari. Hal ini dikarenakan sayuran hijau menjadi sumber mineral, serat dan nutrisi seperti (Vitamin A, K, C, B, E). Tentunya kandungan seperti ini sangat baik untuk tubuh anda.

11). Penyuplai Kalsium

Untuk menjaga tulang dan gigi agar tetap sehat dan kuat dibutuhkan asupan kalsium yang cukup setiap harinya. Anda bisa memanfaatkan beberapa jenis sayuran hijau untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium.


Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×