-->
6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami

Mengatasi Rambut Rontok 
Rambut merupakan mahkota untuk setiap manusia, terlebih lagi untuk kaum wanita. Keberadaan rambut juga dianggap sebagai salah satu hal yang sanga penting, Karena tidak hanya mempercantik wanita saja. Namun dengan memiliki rambut indah nan menawan mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Namun semua itu hanya akan sia-sia sja, apabila rambut anda rontok.Yang lebih parahnya lagi jika tidak segera diatasi bisa-bisa anda botak. Tentunya anda tidak mau mengalami hal itu kan?

Pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa tips untuk mengatasi rontok secara alami, selain sederhana dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Cara-cara yang akan saya bagikan sudah terbukti ampuh dan cepat dalam mengatasi rambut rontok. Daripada penasaran, langsung simak ulasannya berikut ini :
1). Teh Hijau

Bahan alami pertama yang mampu mengatasi dan mengurangirambut rontok adalah Teh Hijau. Bahkan teh hijau juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, hal ini dikarenakan tingginya kandungan antioksidan dalam Teh Hijau. Cara membuatnya juga mudah yakni dengan menyeduh 2 kantong teh hijau menggunakan air hangat. Lalu oleskan seduhan teh hijau ke kulit kepala dan rambut yang rontok. Biarkan selama 1 jam. selanjutnya bilas sampai bersih.

2). Bawang Putih

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi dan mengurangi rambut rontok. Anda hanya cukup menghaluskan bawang putih ke dalam blender, dibuat layaknya jus. Lalu dioleskan pada area rambut yang rontok menjelang tidur. Besok paginya anda tinggal membilasnya memakai air saja maupun langsung menambahkan shampo penumbuh rambut agar semakin terasa efeknya.

3). Minyak Kemiri

Sudah sejak zaman dahulu minyak kemiri dikenal sebagai obat alami untuk mengatasi dan mengurangi rambut rontok. Bahkan sering digunakan untuk menumbuhkan jenggot dan kumis. Hasilnya sendiri sangatlah memuaskan. Untuk sekarang ini anda bisa langsung membeli minyak kemiri yang dikemas dalam botol. Namun anda harus ingat, pilihlah yang original jangan yang abal-abal.

4). Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok dengan cepat dan alami sudah terkenal sejak dahulu. Kandungan di dalam lidah buaya mampu mengembalikan tekstur sel kulit yang rusak dan membentuk serta meremajakan sel-sel jaringan rambut supaya lebih sehat.

Cara pemakaiannya terbilang sangat mudah, Siapkan terlebih dahulu potongan lidah buaya yang berukuran besar dan dagingnya tebal. Belah menjadi 2 bagian. Selanjutnya ambil bagian dalamnya. Oleskan secara merata ke seluruh bagian kepala mulai dari kulit, sampai ujung rambut. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilaslah sampai bersih.

5). Jahe

Jahe juga bisa mengatasi rambut rontok. Untuk cara penggunaannya adalah blender terlebih dahulu jahe sampai menyerupai jus. Setelah itu usapkan di bagian yang rontok menjelang anda tidur malam. Bilas menggunakan air di pagi hari.

6). Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang terkenal manfaatnya sebagai obat sakit tenggorokan, ternyata bisa juga mengatasi rambut rontok.Cukup dengan beberapa jeruk nipis, anda pun sudah dapat merawat rambut rontok secara alami.Pertama-tama irislah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, setelah itu usapkan di kulit kepala anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dan keramas sampai bersih. Cara ini juga efektif dalam mengatasi ketombe secara cepat.

7). Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang tinggi akan protein, yang mana protein tersebut sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Jadi tidak mengherankan apabila alpukat sering digunakan sebagai bahan utama creambat.

Cara penggunaannya adalah dengan menghancurkan alpukat dalam mangkuk, kemudian aduk hingga kental. Lalu oleskan dibagian rambut anda mulai ujung hingga akar rambut. Diamkan selama 20 menit. Selanjutnya,bersihkan rambut menggunakan shampo lalu bilas hingga bersih.


Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×