-->
7 Cara Yang Terbukti Ampuh Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Dan Alami

7 Cara Yang Terbukti Ampuh Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Dan Alami

7 Cara Yang Terbukti Ampuh Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Dan Alami

Menambah Tinggi Badan
Memiliki tinggi badan yang ideal adalah impian semua orang.Banyak orang yang rela mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli obat-obatan kimia penambah tinggi badan. Mereka menginginkan hasil yang cepat dan praktis. Namun, ada sesuatu yang tidak mereka sadari yaitu efek buruk yang ditimbulkannya. Biasanya obat-obatan kimia jenis apa saja akan memberi efek buruk untuk tubuh. Seperti diare, iritasi, dan gangguan tubuh yang lain.

Daripada mengeluarkan uang dan menerima efek negatifnya, lebih baik anda menggunakan cara alami untuk meninggikan badan. Cara alami berikut ini selain gratis dan mudah diterapkan, tentunya tidak memberi efek buruk pada kesehatan tubuh anda. Cara ini juga terbukti efektif dan cepat dalam meningkatkan tinggi badan anda.

Mau Tau apa saja cara mendapatkan tinggi badan yang ideal secara alami? simak ulasan lengkapnya berikut ini :
1). Rutin Mengkonsumsi Susu Berkalsium Tinggi.

Untuk anda yang saat ini masih dalam masa pertumbuhan dan ingin meningkatkan tinggi badan anda, Maka dianjurkan agar minum susu berkalsium tinggi dua kali sehari secara teratur. Waktu yang pas adalah saat pagi hari sesudah bangun dan menjelang tidur malam hari. Produk susu yang berkualitas serta tinggi akan kalsium mampu menjadikan proses pertumbuhan tinggi badan lebih cepat dan maksimal.

2). Istirahat Yang Cukup

Tidur adalah salah satu aktivitas yang memiliki peranan sangat penting untuk memperoleh tinggi badan yang ideal. Anda dituntut agar tidur selama 8-10 jam per hari. Hal ini dikarenakan produksi hormon pertumbuhan terjadi saat tidur. Selain itu, dengan tidur yang cukup akan membantu meregenerasi jaringan dan sel tubuh secara keseluruhan. Jadi,tidur cukup akan memberi anda 2 manfaat sekaligus. Yaitu meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan membuat kulit lebih sehat dan menawan.

3). Rutin Berolahraga

Terdapat beberapa olahraga yang apabila dilakukan dengan teratur mampu menambah pertumbuhan ruas serta tinggi tulang. Misalnya adalah bola basket dan renang. Ada juga latihan-latihan khusus yang sangat baik untuk pertumbuhan otot dan tulang. Misalnya adalah skipping (melompat) 100-200x sehari,bergelantungan di pohon atau tiang dan melatih gerakan tendangan. Jika anda memiliki dana lebih, pergilah ke tempat fitness untuk memakai beberapa alat fitness yang akan membantu pertumbuhan tinggi badan.

4). Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Pada masa pertumbuhan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi sangatlah penting untuk proses tumbuh kembang.Untuk itu,rutinlah mengkonsumsi makanan yang tinggi akan prtein hewani dan nabati seperti telur, susu kedelai, tempe, tahu dan daging merah yang tinggi akan kalsium dan Vitamin D. Di sisi lain, kacang-kacangan juga diperlukan oleh tubuh untuk membantu otot dan massa tulang lebih optimal.

5). Cukup Mengkonsumsi Air Putih

Air putih adalah salah satu kunci keberhasilan atas usaha anda untuk mendapatkan tinggi tubuh yang proporsional. Walaupun terlihat sederhana, ternyata air putih juga mengandung mineral dan vitamin yang larut sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Air putih ini akan membuat tubuh lebih bugardan segar. Yang lebih penting lagi adalah anda terhindar dari dehidrasi dan melancarkan peredaran oksigen dan darah dalam tubuh.

6). Menghentikan Kebiasaan Kurang Sehat

Tidak peduli sudah berapa banyak usaha yang anda lakukan untuk meningkatkan tinggi badan, maka hal itu akan menjadi sia-sia apabila anda masih menjalankan berbagai kebiasaan kurang sehat seperti minum minuman beralkohol, mengkonsumsi junk food dan merokok. Untuk itu sebaiknya anda menjalankan pola hidup sehat dan menjaga pola makan anda.

7). Menjaga Tubuh Agar Tetap Tegap

Saat anda melakukan berbagai aktivitas maka usahakan untuk menjaga postur tubuh tetap tegak. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebungkukan posisi tulang. Apabila anda dalam posisi menulis, duduk,bahkan berjalan usahakan postur tubuh anda tetap tegap.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

1 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×