-->
Inilah 7  Makanan Yang Berkhasiat Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Inilah 7 Makanan Yang Berkhasiat Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Inilah 7 Makanan Yang Berkhasiat Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Makanan Yang Berkhasiat
Kita semua pasti sudah mengetahui betapa pentingnya fungsiginjal untuk tubuh kita. Jika saja ginjal tidak sehat, maka secara otomatis memicu tejadinya penyakit berbahaya dalam tubuh.Selain di tuntut agar senantiasa memelihara kesehatan ginjal,kita juga harus mengetahui asupan makanan sehat untuk ginjal. Hal ini dilakukan demi kesehatan ginjal.

Ternyata penyakit ginjal itu dapat dicegah, dengan beberapa jenis asupan makanan yang akan menjaga kinerja ginjal tetap maksimal. Tenang saja, makanannya mudah didapatkan dan harganya relatif terjangkau dibandingkan penyakit ginjal itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan ginjal :

1).
Paprika Merah

Paprika merah adalah sayuran lezat yang rendah kalium dan menjadi salah satu sumber terbaik untuk Vitamin A,Vitamin C, Vitamin B6,serat dan folat. Bahkan paprika merah juga memiliki kandungan antioksidan dan lycopene yang mampu melindungi tubuh dari kanker tertentu.

Untuk memanfaatkan paprika merah sebagai bahan alami penjaga kesehatan ginjal, cukup dengan memakannya mentah bersama saus ataupun mencampurkannya sebagai salad ayam dan salad tuna. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi paprika panggang dan memakainya sebagai topping untuk sadwich dan salad selada, tambahkan juga daging sapi atau telur dadar. Makanan ini mampu menjaga kesehatan ginjal anda dan membantu menyembuhkan penyakit ginjal.

2). Berries

Berries adalah salah satu jenis buah yang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang sangat lezat. Beberapa buah yang termasu berries adalah blubery, strawbery dan cranberry. Buah-buahan itu sangat baik sekali dalam menaga kesehatan ginjal. Berries memiliki kandungan anti inflamasi tinggi sehingga bisa mengurangi peradangan dan mampu meningkatkan kinerja kandung kemih.

3). Apel

Sudah sejak lama apel dikenal sebagai buah yang memiliki jutaan manfaat untuk kesehatan tubuh.Misalnya saja adalah mengurangi resiko kanker, melindungi tubuh dari penyakit jantung,mengurangi kolesterol dan mencegah sembelit. Namun siapa sangka jika apel juga berkhasiat menjaga kesehatan ginjal. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan serat dan juga senyawa anti-inflamasi di dalam buah apel.


4). Ikan

Ikan mengandung lemak omega 3 yang memiliki peranan sangat penting dalam menjaga kesehatan ginjal.Hal ini disebabkan oleh sifat anti inflamasi yang ada pada ikan. Bahkan, ikan juga tinggi akan protein yang mampu menjaga kesehatan tubuh dan sangat bagus untuk otak. Beberapa jenis ikan yang cukup baik untuk kesehatan ginjal antara lain tuna, salmon dan hering. 

5). Kubis

Kubis adalah jenis sayuran cruciferous. Kubis memiliki kandungan fitokimia cukup tinggi.Fitokimia adalah senyawa yang terdapat di dalam sayuran atau buah yang berfungsi untuk memecah radikal bebas.Selain itu, kubis juga mengandung phytochemical yang berkhasiat melawan penyakit kanker, ginjal dan menjaga kesehatan jantung. Fitokimia dan sulforaphane di dalam sayuran mampu mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam kandung kemih, usus besar, payudara, paru-paru dan kanker ovarium.

Selain itu, kubis juga kaya akan serat, Vitamin C dan Vitamin K. Kubis juga menjadi summber terbaik dari asam folat dan Vitamin B6 serta rendah kalium. Sayuran ini sangatlah murah harganya, sehingga semua orang bisa dengan mudah menikmatinya.

6). Ceri

Tidak jauh berbeda dengan apel, buah ceri juga bisa dijadikan sebagai detokfiksasi. Ceri juga kaya akan vitamin namun rendah protein. Hal inilah yang menjadikan ceri sangat baik digunakan sebagai makanan untuk meningkatkan kinerja ginjal. Ceri juga bisa mengurangi kadar kalium berlebih pada tubuh.

7). Putih Telur

Saat tubuh anda kekurangan fosfor dan kadar protein,hal ini sangat beresiko untuk menjadikan ginjal bermasalah dan menurunkan fungsi ginjal. Nah, untuk mencegah resiko terssebut anda bisa mencoba mengkonsumsi putih telur secara rutin setiap hari. Namun ingat jangan memakan kuningnya juga, cukup bagian putihnya saja.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×