-->
7 Manfaat Teh Kantong Celup Bekas Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

7 Manfaat Teh Kantong Celup Bekas Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

7 Manfaat Teh Kantong Celup Bekas Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

7 Manfaat Teh Kantong Celup Bekas
Saat ini teh lebih banyak dikemas berbentuk kantong kecil dan dipakai dengan cara dicelup. Hal ini tentunya lebih praktis dan lebih ekonomis. Biasanya teh dalam kantong hanya dipakai sekali saja dan setelah itu dibuang ke tempat sampah. Mereka belum banyak yang mengetahui jika kantong tehbekas memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Meskipun hanya barang bekas yang sering dibuang, namun faktanya teh kantung mampu memberi efek kesehatan yang luar biasa.

Mau tau apasaja manfaat kesehatan yang terkandung di dalam sisa ampas teh celup? simak ulasannya berikut ini :

1). Bisa Dimanfaatkan Untuk Masker Wajah

Untuk anda yang menginginkan wajah terlihat lebih lembab dan halus, maka anda bisa memanfaatkan ampas teh untuk mempercantik wajah anda secara alami. Bahkan masker ini juga bisa membantu mengangkat noda bekas jerawat dan sel-sel kulit mati.

Cara membuat maskernya adalah :
  • keluarkan terlebih dahulu ampas teh dari kantongnya. 
  • Masukkan di dalam mangkuk dan tambahkan 1 sendok makan madu dan tepung beras seperlunya saja. 
  • Aduklah adonan masker sampai merata. 
  • Sesudah itu, oleskan masker hingga merata dan gosoklah secara perlahan. 
  • Bilas masker tersebut menggunakan air bersih sesudah 5 menit. 
2). Mengobati Sariawan

Banyak orang yang tidak percaya jika kantong teh bekas bisa mengobati sariawan. Cara untuk menggunakannya sangatlah mudah yaitu, Dinginkan kantong teh bekas di dalam freezer. Jika sudah dingin, letakkan kantung teh di sariawan yang terasa sakit. Sifat penyembuh dari teh ditambah rasa dingin akan membantu proses penyembuhan sariawan lebih cepat.

3). Membuat Wajah Terlihat Lebih Muda

Teh kaya akan kandungan antioksidan yang berguna sebagai penangkal radikal bebas penyebab munculnya penuaan dini. Maka dari itu, mulai dari sekarang jangan buang ampas teh karena bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah agar terlihat awet muda. Tidak jauh berbeda dengan masker yang lain, anda cukup mengoleskan ampas teh di wajah dan setelah selesai membilasnya menggunakan air bersih.

4). Mengatasi Masalah Ketombe

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami masalah di kulit kepala berupa ketombe. Anda tidak usah pusing-pusing lagi untuk mengatasinya. Cukup gunakan ampas teh, maka masalah anda bisa terselesaikan. Caranya juga sangatlah mudah, campur ampas teh menggunakan air secukupnya. setelah itu siramkan air campuran tadi ke kulit kepala sebelum anda melakukan keramas. Pijat dengan lembut sampai menyerap dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu,anda bisa keramas menggunakan shampo seperti biasa.

5). Menyembuhkan Bisul

Jika anda mengalami masalah bisul, maka anda bisa memanfaatkan ampas kantung teh celup bekas. Caranya sangat sederhana, cukup mengkompres bisul menggunakan ampas teh celup selama 15 menit, diamkan sampai mengering. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara ini dengan rutin. Maka bisul anda bisa sembuh lebih cepat.

6). Menghentikan pendarahan kecil

Saat jari anda tak sengaja teriris pisau ketika memotong sayuran, anda bisa menghentikan aliran darahnya menggunakan kantong teh hitam yang sudah dicelupkan di dalam air panas terlebih dahulu. Taruh kantong teh bekas di atas luka, biarkan selama 30 detik. Tanin yang terkandung di dalam teh mampu mengumpulkan darah lebih cepat. Sehingga anda bisa menutupi luka dengan perban dan anda pun bisa melanjutkan aktivitas anda kembali.

7). Mengatasi kulit yang terbakar matahari

Harus anda ketahui,jika ampas teh bekas mampu mengatasi kulit yang terbakar akibat paparan sinaar matahari. Untuk mendapatkan khasiat ini, anda cukup mendinginkan ampas kantung teh menggunakan air es lalu kompreskan ampas teh tersebut di kulit yang terbakar. Hal ini terbukti ampuh dalam mengatasi rasa perih akibat sengatan sinar matahari.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×