-->
Mengobati Diare

Mengobati Diare

Mengobati Diare

Mengobati Diare
Diare merupakan gangguan yang terjadi pada sistem pencernaan. Masalah utamanya adalah penyerapan air diusus besar tidak berjalan dengan normal. Seseorang yang terkena diare biasanya akan BAB lebih dari 3x dalam sehari. Penyakit ini tidak bisa dianggap remeh dan harus segera diobati. Karena bisa saja mengakibatkan kematian.

Diare bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti konsumsi alkohol,stress, makanan pedas dan asam secara berlebihan.Ada banyak sekali cara untuk menyembuhkan diare, salah satunya adalah dengan minum air putih dan minum oralit. Hal ini bertujuan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami untuk mengobati diare. Khasiat yang diberikannya juga sangat efekti.

Simak informasi lengkapnya berikut ini :
1). Mengkonsumsi Pisang

Mengkonsumsi pisang saat diare sangatlah dianjurkan.Hal ini berkat kandungan potasium dalam pisang yang berkhasiat untuk mengganti cairantubuh yang hilang. Selain itu pisang juga mempunyai tekstur lembut sehingga mudah dicerna. Dengan memperbanyak konsumsi pisang saat diare hal ini akan mempercepat proses penyembuhan.

2).
Minum Rebusan Daun Jambu

Cara membuatnya pun sangat mudah, pertama-tama siapkan daun jambu sebanyak 15 lembar,kemudian cuci hingga bersih. Selanjutnya rebus daun jambu dengan setengah liter air bersih dan jangan lupa tambahkan sesendok teh garam. Diamkan sampai air hanya tinggal setengah. Minumlah ramuan ini secara rutin 3x sehari.

3). Yoghurt

Yoghurt merupakan susu yang telah difermentasi. Banyak orang yang menganggap jika mengkonsumsi susu atau yoghurt bisa memperparah diare yang sedang di derita. Namun fakta, justru menunjukkan kebalikannya. Yoghurt bisa dijadikan obat untuk mengatasi diare. Yoghurt memiliki kandungan bakteri baik yaitu Lactobacillus acidophilus dan Bifidobacterium bidiful yang berkhasiat untuk menyeimbangkan sistem pencernaan.

4). Kulit Jeruk

Kulit jeruk organik yang tidak tercampur pestisida ternyata bisa digunakan untuk mengobati diare secara alami. Caranya adalah pertama-tama siapkan kulit jeruk secukupnya, cuci hingga bersih, kemudian rebus kulit jeruk hingga mendidih. Minumlah air rebusannya. Jika anda mau, anda bisa menambahkan madu untuk hasil yang lebih maksimal.

5). Minum Teh Herbal

Ada 2 teh herbal yang bisa mengobati diare secara alami, yaitu:

Teh Peppermint dan Teh chamomile kedua teh ini mampu menenangkan usus yang sedang diare.Selain itu kedua teh ini juga bisa menurunkan resiko radang pada usus besar dan usus halus.

6). Mengkonsumsi Buah Sawo Muda

Pasti belum banyak orang yang mengetahui jika Sawo Muda mampu mengatasi diare. Hal ini dikarenakan, rasa sepat pada sawo setara dengan rasa sepat buah salak dan jambu biji. Cara membuat ramuan berbahan dasar sawo muda adalah:

  • Siapkan satu buah sawo muda, kemudian haluskan hingga benar-benar halus. 
  • Setelah halus, campurkan dengan air matang dan garam secukupnya. 
  • Aduk hingga semua bahan tercampur secara merata
  • Minumlah air ramuan tadi hinga diare anda berhenti
7). Mengkonsumsi Blubery

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami diare,anda bisa mengobatinya dengan mengkonsumsi bluberry kering. Atau anda juga bisa memanfaatkan akarnya. Cukup dengan merebus akar bluberry kering menggunakan garam dan air. Ramuan herbal yang satu ini juga terbukti ampuh dalam mengobati diare.

8). Biji Fenugreek

Sebuah penelitian membuktikan jika biji fenugreek mampu mengatasi penyakit diare. Akan tetapi pengobatan diare memakai biji fenugreek hanya cocok bagi orang dewasa saja. Anak-anak masih belum diperbolehkan untuk melakukan pengobatan ini. Cara memanfaatkannya cukup mudah. Rebus biji fenugreek kemudian minum air rebusannya. Minumlah ramuan ini 3x sehari secara teratur.


Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×