-->
7 Manfaat Tidak Mengkonsumsi Gorengan Bagi Kesehatan

7 Manfaat Tidak Mengkonsumsi Gorengan Bagi Kesehatan

7 Manfaat Tidak Mengkonsumsi Gorengan Bagi Kesehatan

7 Manfaat Tidak Mengkonsumsi Gorengan Bagi Kesehatan 
Gorengan seakan-akan menjadi makanan wajib bagi masyarakat Indonesia hampir di setiap suasana. Harganya yang murah, menjadikan gorengan hangat menu favorit untuk semua orang.Beberapa jenis gorengan antara lain adalah tahu goreng, tempe goreng, cireng, lumpia goreng dan sebagainya. 

Akan tetapi banyak orang yang tidak menyadari jika dibalik kelezatan dan gurihnya gorengan tersimpan banyak sekali dampak buruk untuk kesehatan tubuh. Terutama konsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Untuk orang-orang yang tak mengkonsumsi gorengan pastinya mendapatkan beberapa manfaat dari segi kesehatan.

Mau tau apa saja manfaat jika tidak mengkonsumsi gorengan? simak informasinya berikut ini :


1). Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung

Ketika anda terus-menerus mengkonsumsi gorengan secara berlebihan. Hal ini mampu meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, yang akhirnya memicu timbulnya penyakit jantung. Nah untuk anda yang tidak suka mengkonsumsi gorengan, maka anda sudah mendapatkan manfaat kesehatan yang sangat besar yaitu terhindar dari penyakit jantung.


2). Menghindari Resiko Terkena Penyakit Kanker

Penyakit kanker adalah resiko terbesar yang bisa menyerang anda jika mengkonsumsi gorengan dengan minyak tidak pernah diganti. Seseorang yang tidak suka mengkonsumsi gorengan secara otomatis memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit kanker. Salah satu jenis kanker yang mengintai yaitu kanker usus. Hal ini disebabkan oleh minyak yang sudah berkali-kali digunakan mampu mengundang radikal bebas dan racun sehingga memicu timbulnya asam empedu yang bisa mengiritasi usus.

3). Mengurangi Kadar Kolesterol Tinggi

Pada umumnya gorengan dimasak menggunakan minyak bekas yang sudah digunakan menggoreng berkali-kali. Minyak goreng bekas tersebut bisa membentuk lemak trans yang mampu meningkatkan resiko kolesterol. Dengan menjauhi mengkonsumsi gorengan, maka anda bisa menghindarkan tubuh dari resiko kolesterol tinggi.

4). Terhindar Dari Masalah Kulit

Perlu anda ketahui, jika mengkonsumsi gorengan mampu membuat kulit berminyak dan terlihat lebih kusam. Hal ini terjadi karena kandungan lemak yang ada di dalam gorengan akan disimpan oleh tubuh dan dikeluarkan lewat pori-pori kulit. Kulit yang berminyak dan kusam ini bisa membuat polusi dan kotoran menempel di kulit anda, sehingga menjadikan pori-pori tersumbat dan memicu timbulnya komedo serta jerawat.

5). Terhindar Dari Gangguan Pencernaan

Gorengan yang biasanya kita konsumsi tinggi akan kandungan asam dan lemak yang tidak baik bagi pencernaan. Salah satu tanda terjadinya gangguan pencernaan yaitu perut anda terasa terganggu sesudah makan gorengan. Maka dari itu, agar kita terhindar dari gangguan pencernaan kurangilah jumlah konsumsi gorengan sehari-hari.

6). Terhindar Dari Penyakit Tukak Lambung

Tukak Lambung adalah penyakit yang ditimbulkan akibat dari adanya luka disekitar area lambung atu usus yang menimbulkan rasa nyeri di sistem pencernaan. Penyebab utama dari tukak lambung adalah bakteri pylori. Dengan mengkonsumsi gorengan, hal ini bisa menimbulkan ulkus dan keasaman di perut anda. Nah,untuk anda yang tidak mengkonsumsi gorengan berarti tidak beresiko terserang penyakit tukak lambung.

7). Terhindar Dari Nyeri Dada 


Manfaat lain yang bisa anda dapatkan dengan tak mengkonsumsi gorengan ialah terhindar dari resiko nyeri dada. Nyeri dada merupakan kondisi dimana dada terasa terbakar dan kondisi ini semakin parah ketika penderita mengambil posisi membungkuk atau berbaring. Penyakit ini disebabkan oleh adanya pergerakan asam lambung menuju esophagus.

Demikianlah 7 manfaat kesehatan yang bisa anda perolehdengan tidak mengkonsumsi gorengan. Boleh-boleh saja anda sesekali mengkonsumsi gorengan. Namun anda harus ingat jangan pernah mengkonsumsi gorengan secara berlebihan. Karena hal ini mampu memicu berbagai jenis penyakit.Terlebih lagi gorengan yang anda konsumsi mengandung banyak minyak.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

1 Comment

mantap, gmn nasib yg jual gorengan ya?

Balas
Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×