-->
10 Makanan Hebat Yang Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Otak

10 Makanan Hebat Yang Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Otak

10 Makanan Hebat Yang Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kinerja Otak

Kinerja Otak
Perlu anda ketahui jika sel abu-abu pada otak mengkonsumsi lebih dari seperempat energi dari keseluruhan yang dibutuhkan tubuh. Ketika seseorang mengalami stress, maka otak juga mengalami kelelahan yang mengakibatkan penurunan konsentrasi. Ketika menghadapi kondisi tersebut otak memerlukan energi.

Ada beragam jenis makanan yang diyakini sangat baik untuk otak. Makanan-makanan tersebut bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan otak dan memastikan peningkatan kinerja otak.

Langsung saja simak beebrapa makanan yang baik bagi otak berikut ini :

1). Makanan Laut Dan Ikan

Makanan laut dan ikan mampu memberikan manfaat baik untuk otak. Makanan ini memiliki kandungan asam amino yang berfungsi untuk merangsang sekresi dopamin dan noradrenalin. Beberapa jenis makanan laut juga terkenal mampu merangsang perkembangan otak dengan baik.

2). Pisang

Salah satu buah yang sangat baik untuk otak adalah Pisang. 100g pisang mampu memasok tubuh dengan 1,7 serotonin yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak dalam berkonsentrasi.

Selain itu, serotonin juga dikenal sebagai salah satu hormon pemicu bahagia. 1 atau 2 buah pisang setiap hari dipercaya mampu meningkatkan kinerja otak.

3). Telur

Tidak hanya menjadi sumber protein yang sangat baik, namun telur juga memiliki kandungan asid amino yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja otak. Kuning Telur mengandung acetylcholine yang sangat tinggi dan berperan dalam meningkatkan daya ingat menjadi lebih tajam.

Di samping menjaga kesehatan neuron otak,zat ini juga bermanfaat untuk meningkatkan daya belajar serta menghilangkan kekaburan fikiran.Maka dari itu rutinlah mengkonsumsi telur agar otak anda semakin berkualitas.

4). Madu

Salah satu makanan terbaik bagi otak anda ialah madu. Madu adalah campuran lezat antara bio hormon, zat mineral, enzim dan vitamin yang bisa merangsang kinerja otak serta meningkatkan konsentrasi.Bahkan madu juga berkhasiat mengusir stress.

Rutinlah mengkonsumsi 2 sendok makan madu sesudah sarapan.Lambat laun anda akan merasakan sendiri berbagai manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

5). Cabe

Cabai mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan mampu memperbesar pembuluh darah pada otak. Kandungan capsaicn dalam cabe mampu merangsang pelepasan endorfin. Endorfin merupakan hormon yang membantu seseorang agar tetap bergairah dan optimis.

6). Cokelat

Cokelat ternyata bisa meningkatkan kesehatan mental dan aktivitas otak seseorang. Ketika dicampur dengan gula, maka bubuk cokelat mempunyai kekuatan untuk menyeimbangkan proses metabolisme otak. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk minum 2-3 cangkir cokelat setiap hari ataupun mengkonsumsi cokelat batang.

7). Kedelai

Tingginya kandungan lestin dan vitamin B1 dalam kedelai, hal ini bisa melancarkan komunikasi antar sel otak sehingga informasi bisa diproses lebih cepat. Disarankan untuk minum 2 gelas susu kedelai atau minimal 100g kedelai setiap harinya.

8).
Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan zat besi, vitamin B6, dan kalium. ke-3 kandungan ini berperan penting dalam mencegah terjadinya kerusakan saraf. Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas otak disarankan agar makan minimal 1 setengal alpukat setiap harinya.

9). Seledri

Sayuran berikutnya yang mampu meningkatkan fungsi otak adalah seledri. Berbagai kandungan yang terdapat di dalam seledri bisa membantu menghilangkan kecemasan, menghindarkan dari migrain dan membantu proses berpikir. Sebaiknya anda minum 2 gelas jus seledri secara rutin. Anda bisa mengkonsumsi seledri dalam bentuk salad, dicampurkan dalam sayuran maupun dibuat jus.

10).
Bawang Putih

Bawang putih memiliki peranan yang sangat besar dalam meningkatkan kinerja otak. Hal ini dikarenakan bawang putih dapat merangsang sirkulasi darah di otak. Konsumsilah minimal setengah siung bawang putih per hari untuk meningkatkan persentase oksigen di dalam sel otak.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×